Senin, 09 September 2013

Bagaimana Mencintai Karena Allah?




Assalaamu'alaikum Wr Wb,
Niat saja tak cukup untuk membuktikan diri di hadapan Allah bahwa cinta kita bukan cinta gombal. Mencintai karena Allah syaratnya antara lain:

1. Yang kita cintai tsb bukan sesuatu yang terlarang untuk dicintai,       misalnya tak boleh mencintai musuh Allah, meskipun bapak       
    sendiri.
2. Tidak mendahulukan cinta kepada makhluk lebih dari pada cinta     kepada Khalik, artinya kalau harus memilih maka kita tahu yang       kita pilih tetap Allah.
3. Dalam mencintai makhluk Allah, kita tak melanggar aturan 
    Allah, meskipun makhluk yang kita cintai akan rela pada kita       
    jika kita melanggar, kita tak mau melanggar. Misalnya, jika               seorang pria yang mencintai seorang wanita yang bukan                   mahramnya karena Allah, ia tak melakukan zina hati, zina mata       apalagi zina badan, betapapun si wanita tsb menginginkan si pria     tersebut memegang tangannya, memandangnya dsb.
4. Mencintai sesuatu tak boleh membuat kita lalai dari kewajiban-       kewajiban yang sudah dibebankan kepada kita dari Allah.                 Misalnya karena sedang jatuh cinta sampai lupa makan lupa             tidur, lupa jihad dan lain-lain. Wallahua’lam bishshowwaab

   Wassalaamu'alaikum Wr Wb 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More